Sambut HUT ke-79 RI, Ada Trail Run di Gunung Pancar

Ada banyak cara dilakukan untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia. Salah satunya lewat lomba trail run ini.

Trail run memang jadi olahraga yang sedang digemari masyarakat urban saat ini. Tidak cuma berlari, tapi ada tantangan lain berupa medan yang berliku-liku dan menantang ketimbang lari pada umumnya.

Oleh karenanya PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) mengadakan Trail Run 2024 yang diikuti 350 peserta, Sabtu (10/8/2024). Ada sekitar 350 peserta yang mengikuti event di Leuwi Pangaduan, Sentul, Jawa Barat. Ada dua kategori dipertandingkan, yakni 4K dan 8K.

“Kegiatan ini menjadi momentum yang baik untuk menanamkan semangat kemerdekaan melalui aktivitas olahraga serta mempromosikan potensi wisata alam di Sentul,” kata Presiden Direktur IIF Reynaldi Hermansjah dalam rilis kepada detikSport.

Baca juga: ZINC Tantang Pelari Ikut Trail Running di Bali, Berhadiah Jutaan Rupiah!

Para peserta akan diajak berpetualang menyusuri keindahan alam Gunung Pancar dengan melewati berbagai medan menarik, mulai dari hamparan sawah yang hijau, tanjakan bukit yang menantang, hingga aliran sungai yang menyegarkan.

Rute yang telah dirancang dini tidak hanya menguji stamina fisik, tapi juga memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Letak Leuwi Pangaduan yang hanya satu jam dari Jakarta membuat lokasi ini mudah diakses oleh peserta. Alhasil IIF Trail Run 2024 menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin berlibur sembari berolahraga di akhir pekan.

“Saya ikut dalam event IIF Trail Run 2024 karena ini adalah salah satu event lari yang beda dari yang lain, sembari lari kita juga bisa menjelajah keindahan alam,” ujar salah satu peserta, Nyoman, soal alasannya mengikuti IIF Trail Run 2024.

Baca juga: UGM Trail Run 2023 Digelar Bulan Oktober Mendatang

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Pdamjombang. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.