Transmedia Vs NTT Data di Final SMLBT 2024

Sinar Mas Land Basketball Tournament 2024 sudah memasuki babak final. Transmedia dan NTT Data akan berebut status juara akhir pekan ini.

Pada laga semifinal di lapangan basket The Breeze Arena, BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (10/8/2024), Transmedia mengalahkan Mahaka 50-32. Sementara itu, NTT Data mengalahkan tim basket Shop Tokopedia 42-23 di kelompok Ecosystem Digital Hub.

Menurutnya pelatih Transmedia Ali Budimansyah, timnya tidak pernah menganggap mudah setiap pertandingan. Hanya saja kekompakan dan kerjasama tim memudahkannya meracik strategi sehingga berujung kemenangan.

“Permainan kami cukup bagus dan anak-anak bermain sesuai game plan. Hanya di kuater terakhir kurang fokus. Saya coba perbaiki agar tidak ada kesalahan hingga akhir. Selain itu saya harus merotasi pemain dengan baik untuk persiapan pertandingan berikutnya,” ungkap Ali dalam rilis kepada detikSport.

Mengenai laga final, Budi enggan sesumbar. Sebab dia mengkhawatirkan kesiapan fisik para pemainnya karena sudah bermain enam beruntun.

“Soal skill dan pola permainan saya tidak kuatir. Yang saya kuatirkan istirahat anak-anak malamnya. Sebab mereka khan masih ada yang kerja usai tanding. Mudah-mudah besok seru tandingnya,” Budi menambahkan,

Sementara itu, NTT Data mengaku bermain taktis dan agresif untuk menghentikan perlawanan Shop Tokopedia.

“Senang banget bisa masuk ke final dan semoga anak-anak besok bisa main lebih bagus lagi. Materi pemain kami memang banyak yang tak lagi muda, jadi kondisi fisik agak terkoreksi dengan bermain selama ini. Saya harap mereka bisa recovery dan istirahat dengan maksimal saja,” ujar Givson selaku pelatih.

Baca juga: Transmedia Tembus Semifinal SMLBT 2024

Soal final, Givson mengakui tim lawan memiliki materi pemain yang bagus dan tinggi-tinggi. Namun demikian, dia bakal berupaya memaksimalkan para asuhannya di lapangan.

“Saya sudah lihat Transmedia, permainannya bagus dan punya pemain yang tinggi-tinggi. Tak ada persiapan khusus untuk besok, tapi kami coba bermain maksimal saja terutama di defense,” imbuh Givson.

Pada pertandingan babak penyisihan Kelompok Umur (KU) 10, tim Aras GM Tangerang membuka pertandingan dengan mencetak kemenangan atas Kelly Basketball Academy 12-9, diikuti laga Hang Tuah mengalahkan Tangael Thunder 33-10. Kemudian tim Aras GM Tangerang kalah telak 6-55 dari Warrior.

Sedangkan tim Roar sukses mengalahkan Tangsel Thunder 53-7. Tim Kelly Basketball Academy menelan kekalahan kedua di babak penyisihan ini dengan skor 13-82 dari Warriors. Selanjutnya, tim Roar menuai kemenangan kedua setelah menang 36-29.

Dengan demikian, Warriors menjadi juara Grup A diikuti Aras GM Tangerang sebagai runner up Grup A. Tim basket Roar menjadi juara Grup B dan Hang Tuah sebagai runner up Grup B.

Pertandingan babak semifinal pertama mulai pukul 08.30 WIB, Minggu (11/8/2024), menampilkan Warriors melawan Hang Tuah. Dilanjutkan laga antara tim basket Roar berjumpa Aras GM Tangerang bermain di semifinal kedua.

Baca juga: Transmedia Melaju ke Perempatfinal Turnamen Basket SMLBT 2024

(mrp/ran)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Pdamjombang. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.