Alex Marquez Sudah Mati-matian Kejar Podium di MotoGP Austria

Rider Gresini Racing, Alex Marquez, harus puas dengan raihan posisi kelima di MotoGP Austria. Dia sudah berusaha keras agar bisa meraih podium.

Saat balapan di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (20/8/2023) malam WIB, Francesco Bagnaia yang menjadi pemenangnya. Rider Ducati itu membukukan waktu 42 menit 23,315 detik untuk menyelesaikan balapan kesembilan di MotoGP 2023.

Alex Marquez finis kelima dengan jarak waktu 11,039 lebih lambat dari Bagnaia. Pebalap 27 tahun itu kalah saat bertarung sengit dengan dua rider VR46 Academy, Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

“Ini merupakan balapan yang sangat panjang dan sungguh amat disayangkan saya tak bisa menggapai podium…Kami sudah mencoba semua cara,” kata Alex Marquez di situs Gresini.

Baca juga: MotoGP Austria: Alex Marquez Gagal Podium di Sprint Race, Mau Penebusan

“Mungkin kami kehilangan kontak dengan grup Binder hingga menghukum kami, Saya harus balapan tanpa kesempatan untuk menyelamatkan ban. Tujuannya hari ini adalah untuk berusaha keras juga untuk menemukan konsistensi hasil akhir dan setelah kemari meraih posisi keempat, hari ini lima besar, sungguh menyenangkan. Namun, kami selalu ingin lebih,” kata dia menambahkan.

Penampilan Alex Marquez itu mendapat pujian. Dia sudah konsisten meraih poin saat sprint race dan race di MotoGP Austria.

“Sirkuit di MotoGP Austria memang sangat menantang para pembalap untuk menuntut performa maksimal dari motor Ducati Desmosedici GP22, sehingga rekomendasi ahli dari para mekanik harus diterapkan agar bikin nyaman pembalap saat balapan. Federal Oil kagum dengan penampilan Alex Ma…

Read more

French Open 2023- Aldila Sutjiadi Malah ke Semifinal Usai Didiskualifikasi

Selalu ada berkah di balik musibah. Setelah “ditendang” di nomor ganda putri, petenis Indonesia Aldila Sutjiadi lolos ke semifinal ganda campuran French Open 2023.

Aldila jadi sorotan saat beraksi bersama pasangannya Miyu Kato di Perempatfinal Ganda Putri, Minggu (4/6) kemarin. Pasangan itu didiskualifikasi karena Kato dianggap sengaja memukul bola ke arah ball girl sampai menangis.

Pencoretan Aldila/Kato ini tak lepas dari tekanan lawannya saat itu. Tapi, Aldila tidak menyerah begitu saja karena dia masih punya tugas di nomor ganda campuran.

Berpasangan dengan petenis Belanda Matwe Middlekoop, Aldila mengalahkan Fabrice Martin/Chan Hao-ching dua set langsung 7-5 dan 6-2, Selasa (6/6).

Baca juga: Netizen Geruduk Akun Petenis yang Bikin Aldila/Kato Didiskualifikasi

Pada set pertama, Matwe/Aldila sempat tertinggal 1-4 duluan sebelum menyamakan skor jadi 4-4 dan menang 7-5.

Memasuki set kedua, Matwe/Aldila lebih tenang dalam menguasai laga dan akhirnya menang mudah 6-2, meski sempat tertinggal di gim pertama.

Pada babak semifinal, Aldila malah bertemu partnernya di ganda putri, Miyu Kato, yang berpasangan dengan Tim Putz asal Jerman.

Tim/Miyu mengalahkan Luisa Stefani/Rafael Matos 7(7)-6(5) dan 6-2. Laga semifinal masih dihelat di lapangan Roland Garros, Rabu (7/6).

Baca juga: Aldila Sutjiadi/Miyu Kato Korban Ngototnya Protes Lawan
Baca juga: Sedih, Aldila Sutjiadi/Miyu Kato Didiskualifikasi dari French Open 2023

Simak juga Video: Aldila/Kato Didisku…

Read more

Alex Marquez- Motor Baru Ducati Punya Keuntungan Besar saat Sprint Race

Rider Gresini Racing, Alex Marquez, mengungkap bahwa motor Ducati Desmosedici GP24 mempunyai keunggulan besar saat sprint race. Pantas para ridernya susah dikejar.

Rider yang menunggangi Desmosedici GP24 menjadi pemenang dalam tujuh dari 10 sprint race MotoGP 2024. Jorge Martin memenangi empat kali balapan sprint, Francesco Bagnaia merebut dua kemenangan lain, dan Enea Bastianini bisa sekali menang.

Tiga kemenangan lain direbut oleh dua rider Aprilia. Maverick Vinales merebut kemenangan saat sprint race MotoGP Portugal dan MotoGP Amerika Serikat, Aleix Espargaro yang terbaik di sprint race MotoGP Catalunya.

Baca juga: Di Giannantonio Dipertahankan VR46, Tunggangi GP25 di Musim Depan

Setelah balapan MotoGP Inggris, Alex Marquez, yang mengungkap betapa kuatnya Desmosedici GP24. Selisih dalam 10 lap motor baru Ducati dengan tahun sebelumnya bisa sembilan detik.

“Saat sprint, GP24 mempunyai sedikit keunggulan, mereka sedikit mengalahkan kami. Tapi, saat balapan panjang, perbedaannya sedikit lebih kecil,” kata Alex Marquez di Marca.

Baca juga: Marc Marquez Bersiap untuk MotoGP Inggris yang Sulit!

“Saat balapan hari Sabtu di Silverstone, pebalap pertama mengalahkan kami dengan selisih sembilan detik dalam 10 lap, saat balapan hari Minggu dia mengalahkan kami dengan jarak sembilan detik dalam 20 lap.”

“Saat mereka harus mengelola dan sedikit lebih berhati-hati, kami bisa lebih dekat. Tapi memang benar bahwa saat di Sprint, mereka mempunyai lebih banyak keuntungan,” kata

Read more

Electric Karting Race 2024 Diharap Genjot Prestasi Atlet Gokart RI

Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono membuka Kejuaraan Electric Karting Race 2024 Putaran 1 di Sirkuit EV PUPR, Bandung.

Ajang ini memperebutkan Piala Menteri PUPR, yang diikuti oleh 32 peserta dari berbagai daerah. Mereka bertanding di berbagai kelas, antara lain kelas Senior, Junior, Perguruan Tinggi, dan Expert.

Diketahui kejuaraan ini sebelumnya telah sukses digelar pada tahun 2023, sebagai satu-satunya balap gokart listrik di Indonesia. Menurut Bamsoet kesuksesan Electric Karting Race tidak lepas dari kepemimpinan Menteri PUPR yang memiliki visi luar biasa dalam memajukan olahraga otomotif Tanah Air.

“Kita semua para pecinta otomotif, angkat topi kepada Pak Basuki. Karena kecintaannya terhadap olahraga otomotif Indonesia, jangankan waduk dan jalan tol, Pak Bas bahkan juga menyiapkan Sirkuit EV di seluruh provinsi Indonesia dengan memanfaatkan lahan milik Kementerian PUPR yang ada untuk membantu para atlet Gokart meningkatkan prestasinya, go internasional. Setelah dari Bandung, putaran kedua Electric Karting Race 2024 akan diselenggarakan pada 30 November – 1 Desember 2024 di kawasan Kantor Kementerian PUPR, di Ibu Kota Nusantara (IKN). Sebagai kontribusi dalam memajukan IKN melalui olahraga balap karting,” ujar Bamsoet dalam keterangannya, Sabtu (3/8/2024).

Baca juga: Ketua IMI Puji Kesuksesan Gelaran MXGP 2024 Seri Ke-12 di Lombok

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan Electric Karting Race 2024 juga melibatkan sejumlah perguruan tinggi, antara lain Universitas Pendidikan Indonesia, Institut Teknologi Bandung (ITB), Politeknik Negeri Bandung,…

Read more

Cerita Pengalaman Volunteer FIBA World Cup 2023- Banyak yang Berkesan

Kontribusi para volunteer menjadi salah satu aspek kesuksesan FIBA World Cup 2023. Pasalnya, kehadiran mereka membantu pelaksanaan piala dunia basket ini berjalan lancar dan baik, termasuk memberikan pelayanan terbaik kepada para penonton dan media.

Dalam pertandingan Kanada-Brasil, Jumat (1/9), Yessica Stephanie (21) terpilih menjadi ‘volunteer of the game’. Dia terpilih berdasarkan hasil masukan media, baik dalam dan luar negeri, perwakilan tim, dan LOC selama pelaksanaan FIBA World Cup 2023 berlangsung.

Untuk bisa menjadi volunteer FIBA World Cup terbilang tidak mudah karena harus melalui seleksi dengan berbagai kriteria tertentu. Selain itu, mereka juga harus bisa berbahasa Inggris dengan baik dan memiliki kemampuan menulis.

Meski demikian, Yessica mengaku senang dapat menjadi bagian acara ini. Pengalaman menyenangkan yang didapatnya pada FIBA Asia Cup 2022 menjadi alasan Yessica untuk kembali mendaftarkan diri di FIBA World Cup 2023.

Baca juga: Kanada Langsung Alihkan Fokus ke Spanyol Usai Ditekuk Brasil

“Sejak awal memang mendaftar di bidang media lagi, tapi sempat diterimanya di bagian marketing. Tapi saat dilihat lagi CV-nya, kebanyakan pengalaman saya menangani media, termasuk di FIBA Asia Cup, hingga dipindahkan lagi ke bagian media,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/9/2023).

Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) jurusan hukum ini mengatakan kemampuan menulis memang menjadi salah satu persyaratan. Sebab saat mendaftar, ia harus menulis tentang kekurangan dalam diri yang bisa menghambat dan kelebihan yang mendukung selama bertugas di ajang ini. Tak hanya itu, ia juga harus menjelaskan tentang dirinya melalui video …

Read more

Diisi Atlet Top Nasional, Tim Voli Putri PLN Optimistis Hadapi Proliga

Tim putri Jakarta Elektrik PLN kian optimistis menyambut kompetisi bola voli Proliga 2024. Tim yang sudah mengoleksi 6 gelar juara Proliga ini menargetkan masuk empat besar tahun ini.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo pun mendukung penuh Jakarta Elektrik PLN yang akan berlaga pada 25 April mendatang. Ia berharap keikutsertaan tim voli putri Jakarta Elektrik PLN dalam Proliga 2024 mampu meningkatkan kualitas kompetisi bola voli profesional tingkat nasional.

“Ini suatu langkah awal yang baik, tentu saja kita berharap tim Jakarta Elektrik PLN bisa kembali ‘unjuk gigi’ dalam gelaran Voli Proliga 2024 kali ini. Kita kini fokus dan yakin lolos ke empat besar,” ujar Darmawan dalam keterangan tertulis, Senin (11/3/2024).

Baca juga: Proliga 2024 Mulai 25 April, Bergulir di 9 Kota

“Di tahun lalu kita telah melihat bagaimana perjuangan tim voli PLN ini untuk mencapai putaran final, semoga di tahun ini kita dapat meraih gelar juara,” sambungnya.

Pada Proliga 2024, tim putri Jakarta Elektrik PLN akan didukung dengan atlet voli kenamaan Yolla Yuliana. Kehadiran Yolla tentu menambah kekuatan skuad yang sudah ada, yakni Fitriyani Nurjannah dan Putri Andya Agustina serta pemain muda lainnya.

Darmawan mengatakan masuknya nama-nama top voli ini semakin memantapkan kepercayaan diri Jakarta Elektrik PLN berkompetisi pada musim ini.

“Apalagi tim voli putri Jakarta Elektrik PLN memiliki catatan prestasi apik sebagai pemegang gelar juara terbanyak Proliga enam kali gelar sejak kompetisi ini mulai diadakan pada 2002,” jelas Darmawan.

<…

Read more

Gagal Juara Malaysia Masters 2023, Gregoria Minta Maaf Main Buruk

Gregoria Mariska Tunjung gagal menjadi juara Malaysia Masters 2023. Ia mengakui permainannya buruk saat menghadapi Akane Yamaguchi.

Laga final yang menyajikan duel Gregoria Vs Akane berlangsung di Axiata Arena, Malaysia, pada Minggu (28/5/2023). Gregoria pun harus mengakui keunggulan tunggal putri nomor satu dunia itu usai bermain dua gim 17-21, 7-21.

Dengan demikian, Jorji panggilan karib Gregoria Mariska Tunjung, harus puas menjadi runner up di turnamen BWF World Tour Super 500.

“Saya akui saya tidak bermain maksimal hari ini. Bahkan boleh dikatakan permainannya buruk,” kata Gregoria dalam keterangan tertulisnya.

“Saya tidak bisa keluar dari tekanan. Jujur, saya tidak bisa tidur semalam. Mungkin karena saya berpikir ini penting buat saya, kan saya punya target di sini jadi itu buat saya tidak nyaman,” tambahnya.

“Pikiran saya berat sehingga berpengaruh kepada performa di lapangan termasuk secara fisik yang menurun. Saya tidak bisa mengatasi tekanan itu,” Gregoria mempertegas.

Baca juga: Proliga 2024 Kapan Dimulai?
Baca juga: Final Malaysia Masters 2023: Gregoria Takluk dari Akane Yamaguchi

Gregoria juga menyesalkan dirinya yang tak mampu mengeluarkan performa terbaiknya. Padahal, main di partai puncak menjadi keinginannya sejak lama.

“Final ini sudah saya tunggu dari lama, jadi saya menyesal tidak coba untuk rileks,” ujarnya.

“Harusnya saya bisa menampilkan yang lebih baik dari ini. Saya minta maaf kepada pelatih dan semua orang yang sudah menunggu partai final tadi. Ini jadi pembelajaran besar untuk ke depan, kalau ada final-final besar lagi saya sudah tahu harus melakukan apa,” ucap Gregoria.

Simak juga Video: Gregoria Mariska Ju…

Read more

Chico Melangkah ke Semifinal French Open 2024

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil ke semifinal French Open 2024. Dia melaju setelah mengalahkan Andres Antonsen.

Chico vs Antonsen berhadapan pada babak perempatfinal yang bergulir di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis, Sabtu (9/3/2024). Chico menang 21-15, 21-8.

Gim pertama sempat berjalan ketat di awal dengan sempat skor 10-10. Situasi berubah selepas interval dan Chico melaju hingga menang di gim pertama 21-15.

Baca juga: Hasil French Open 2024: Ricky Soebagdja Kecewa, Soroti Daya Juang

Antonsen malah tak berdaya di gim kedua. Chico lari kencang hingga meninggalkan wakil Denmark itu dengan skor 11-2.

Laju Chico makin menjadi-jadi selepas interval. Pria berusia 25 tahun itu merebut gim kedua dengan skor 21-8.

Chico kini melangkah ke semifinal. Hal tersebut membuat harapan Indonesia untuk bisa punya wakil sebagai juara masih terjaga.

Read more

Asian Games 2023- Agus Prayogo Ogah Ulang Kegagalan 5 Tahun Silam

Pelari andalan Indonesia Agus Prayogo tak bisa lama-lama merayakan medali emas SEA Games 2023 Kamboja yang direbutnya pada Mei lalu. Dia langsung mengalihkan fokus ke persiapan Asian Games.

Agus secara otomatis mendapatkan tiket ke Pelatnas Asian Games, setelah memastikan medali emas SEA Games di nomor maraton. Merujuk jadwal, Asian Games 2023 akan berlangsung di Hangzhou, China, pada 23 September sampai 8 Oktober.

Multievent terbesar di Asia itu seharusnya berlangsung pada tahun lalu, namun imbas COVID-19, jadwalnya pun diundur menjadi tahun ini. Agus pun dituntut untuk piawai menjaga pola latihannya agar performanya tak menurun jauh saat di Negeri Tirai Bambu nanti.

“Ya, kami lanjut dengan Pelatnas Asian Games. Dalam artian, kami tidak ada istirahat, langsung latihan,” kata Agus saat ditemui di sela-sela acara peluncuran lomba lari Garmin Run Indonesia 2023, di kawasan GBK, Jakarta, Rabu (21/6/2023).

Menilik pengalaman pada Asian Games 2018, Agus mendapatkan hasil yang kurang maksimal. Dia tak finis setelah mengalami cedera pada otot kaki kanannya, saat berlari di kilometer ke-30.

Peraih tujuh medali emas SEA Games itu pun tak ingin kejadian yang sama terulang pada Asian Games tahun ini. Ia berupaya untuk mempersiapkan segalanya, termasuk berat badan yang sebelumnya menjadi salah satu faktor kegagalannya lima tahun silam.

“Jadi waktu 2018 itu saya selain sebagai seorang atlet juga seorang militer. Waktu itu saya sedang pendidikan, Namanya kegiatan sekolah sudah pasti belajar, belajar, dan belajar, waktu untuk latihan juga tersita,” Agus Prayogo menjelaskan.

Baca juga: Tahan Teriknya Panas, Agus da…

Read more

Bagnaia Ogah Marc Marquez Gabung Ducati di 2025-

Ducati sedang memilih tandem Francesco Bagnaia untuk MotoGP 2025. Belakangan ini muncul rumor yang menyebut, Bagnaia enggan setim dengan Marc Marquez.

Sejauh ini ada tiga opsi bagi tim pabrikan Italia itu: mempertahankan Enea Bastianini, atau memilih di antara Marquez atau Jorge Martin. Marquez diyakini menjadi salah satu kandidat terkuat.

Superstar MotoGP itu terbukti kompetitif di atas GP23, motor Ducati dengan spesifikasi lebih lama ketimbang tunggangan Bagnaia, Bastianini, dan Martin. Marc Marquez tiga kali naik podium dalam total delapan balapan pertama, termasuk saat memberikan perlawanan sengit kepada Bagnaia yang juara di Jerez.

Baca juga: Marc Marquez Punya Kans Promosi ke Ducati, Bagnaia Komentar Begini

Meski demikian, beberapa sumber mempertanyakan apakah Francesco Bagnaia mau memiliki rekan setim yang memiliki reputasi dan kesuksesan sebesar Marquez. Ada kekhawatiran juga mengenai potensi disharmoni di dalam garasi Ducati, serta mengancam status Bagnaia sebagai pebalap nomor satu di timnya.

Jelang MotoGP Prancis pada akhir pekan ini, Bagnaia membantah rumor penolakannya terhadap Marc Marquez. Juara dunia tiga kali itu mengaku, tidak memiliki pilihan tertentu mengenai siapa tandemnya di musim depan.

Baca juga: Jadwal MotoGP Prancis 2024: Akhir Pekan Ini Balapan di Le Mans

“Di dalam beberapa [hari] terakhir, aku melihat sebuah video yang menyebutkan bahwa aku tidak menginginkan Marc di tim pabrikan, tapi itu omong kosong!” sembur dia dikutip Autosport.

“Aku tidak peduli kok. Aku hanya ingin meng…

Read more
Hak Cipta © 2024 Pdamjombang. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.