Yoshi-P Rencanakan Adaptasi Anime Final Fantasy 14 atau TV Seriesnya

Tidak sedikit fenomena sebuah video game merambah ke kancah hiburan animasi atau TV series, begitu pula sebaliknya. Khususnya jika game – game tersebut sudah memiliki nama dan popularitas yang tinggi; hanya menghitung waktu sampai pengumuman pelebaran sayapnya ke animasi atau film.

Naoki Yoshida atau yang dikenal sebagai “Yoshi-P” baru – baru ini membagikan idenya untuk membuat adaptasi anime Final Fantasy 14. Mengingat FF 14 sudah berusia lebih dari 10 tahun, maka penggemar juga ikut tertarik mencari tahu apakah developer miliki niatan untuk mengembangkan FF 14 di luar dunia video game.

Yoshi-P Ungkap Ide untuk Adaptasi Anime Final Fantasy 14

Dalam wawancara Yoshi-P dengan Famitsu, ia ungkapkan adanya kemungkinan untuk membuat animasi atau TV series dari Final Fantasy 14. Yoshi-P mengatakan bahwa ia terbuka dengan ide tersebut dan mungkin akan ia wujudkan.

Namun, tentu ide tersebut belum bisa ia realisasikan dalam waktu dekat. Sebab, Yoshi-P sendiri saat ini memegang posisi yang cukup banyak di Square Enix. Selain menjadi director FF 14, dia juga merupakan Head of Creative Business Unit III yang bertanggung jawab untuk Final Fantasy 16, sekaligus menjadi bagian dari Final Fantasy Committee.

Image 2 4

Untungnya, Yoshida tampak tidak sepenuhnya ‘menutup harapan’ kemungkinan adanya anime Final Fantasy 14. Ia membagikan bahwa dia dan tim sudah memiliki beberapa pertanyaan dan rencana untuk proyek tersebut. Meskipun tidak dalam waktu dekat, ia memastikan penggemar bahwa Square Enix akan memberikan sesuatu yang “solid quality”.

Jadi untuk saat ini, pemain bisa menikmati hasil kerja keras Yoshida dan tim di Final Fantasy 14 dan 16.

Yoshi-P Ingin Luncurkan 3 Expansion Final Fantasy 14 Sebelum Menginjak 60 Tahun

Meskipun telah berusia 10 tahun, Final Fantasy 14 masih menjadi judul Square Enix yang sukses untuk kategori game MMO. Semua berkat kerjasama producer dan director, Naoki Yoshida, dengan rekan timnya sehingga FF 14 dapat mencapai ekspektasi.

Dan baru – baru ini, Square Enix adakan Final Fantasy 14 FanFest tahunannya; sebuah event untuk penggemar MMO agar dapat berkumpul dan merayakan game ini. Dan melalui acara ini, Square Enix juga beri pengumuman besar dimana Yoshi-P ingin luncurkan 3 expansion Final Fantasy 14.

Yuk kita simak penjelasan Yoshi-P ke artikel ini!

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Pdamjombang. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.