Waspada Kreator Youtube Genshin Impact, Ada Pihak 3rd Party Mengklaim Lagu HOYO-MiX

Genshin Impact Believe Music – Game Genshin ramai dimainkan oleh para Gamer di berbagai negara. Jadi tidak heran jika para kreator Youtube Genshin Impact membuat berbagai macam konten video Genshin, mulai dari guide, tips, bahkan animasi lucu sekalipun.

Namun kalian harus berhati-hati karena diketahui para konten kreator diketahui mendapat sebuah peringatan atas klaim lagu-lagu HOYO-MiX yang bukan dari miHoYo. Apa yang sebenarnya terjadi?

Kreator Youtube Genshin Impact Mendapat Peringatan dari Pihak 3rd Party Terkait Lagu HOYO-MiX

Informasi ini berasal dari salah satu pengguna akun Reddit bernama AppUnwrapper1. Pada sebuah postingan, dia menunjukkan sebuah peringatan dari channel Youtube miliknya mengenai adanya teguran terkait hak klaim lagu HOYO-MiX dari miHoYo pada salah satu video walkthrough-nya. Namun pihak yang mengklaim tersebut diketahui bukanlah dari miHoYo langsung.

Diketahui pihak yang mengklaim tersebut mengatasnamakan dirinya sebagai Believe Music. Dengan klaim tersebut, user AppUnwrapper1 mendapat teguran Youtube kalau pendapatan dari videonya akan dibagi dengan pihak tersebut yang bukan dari miHoYo.

Kalian bisa lihat postingannya di bawah ini.

Informasi ini mengingatkan saya terhadap konten kreator Genshin di Youtube lainnya yang berasal dari Indonesia. Sempat muncul postingannya di timeline saya pada salah satu grup komunitas Genshin dimana ada juga yang menemukan masalah mirip dengan user Reddit di atas.

Dia menemukan bahwa videonya banyak yang kena teguran dari Youtube adanya pihak 3rd party mengaku lagu yang ada di video tersebut merupakan miliknya. Kalian bisa lihat postingannya di bawah ini.

Hasil Investigasi Lebih Lanjut Terkait Believe Music

Setelah mencari tahu siapa itu pihak Believe Music yang mengklaim atas lagu HOYO-MiX milik miHoYo, ternyata itu adalah pihak yang bisa dibilang sebagai scam.

Jika kalian coba mencarinya di Youtube dengan keyword “believe music copyright claim”, kalian akan menemukan banyak video para kreator channel Youtube lain mengalami hal yang sama, bahkan konten yang bukan Genshin sekalipun.

Banyak video-video dari keyword tersebut di Youtube menjelaskan bahwa Believe Music itu sering melakukan false claim terhadap banyak video orang lain. Di forum Reddit pada postingan tadi juga, member di sana menjelaskan kalau pihak tersebut adalah scam yang mencoba memanfaatkan banyak video dan musik diklaim atas nama mereka sendiri.

Itulah informasi mengenai kreator Youtube Genshin mendapat teguran adanya pihak 3rd party yang mengklaim lagu HOYO-MiX ternyata adalah scam. Semoga informasi ini dapat membantu kalian yang mendapatkan masalah yang sama seperti ini.

Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries..

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Pdamjombang. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.