Setim dengan Adiknya, Marc Marquez- Hal Lama yang Terasa Baru

Marc Marquez bakal menjalani musim MotoGP 2024 bersama adiknya, Alex Marquez. Meski bukan kali pertama merekaa bersama, Baby Alien, tetap merasakan hal baru.

Marc dan Alex Marquez bersaudara bakal satu paddock di tim Gresini Racing untuk musim ini. Situasi ini seperti mengulang musim 2020, saat di mana Alex berpasangan dengan Marquez di tim Repsol Honda.

Meski kembali bersama, Marc tetap menganggap, ini kali pertama bagi keduanya bergabung di dalam satu tim secara utuh.

“Enggak (pertama) tapi terasa pertama,” ucap Marc dalam acara Kick Off Conference Gresini Racing Team yang dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, pada Sabtu (3/2/2024).

Marc mengatakan itu dilatarbelakangi kondisi dia yang tak sepenuhnya balapan di MotoGP 2020 karena cedera parah.

Pada musim tersebut, Marc mengalami patah tulang humerus di Sirkuit Jerez. Setelah itu, ia sempat absen dari balapan.

Baca juga: Marc Marquez Ingatkan Bos MotoGP pada Valentino Rossi

Marc Marquez sempat kembali ke Jerez untuk GP Andalucia, beberapa hari setelah operasi pertamanya, pada 21 Juli 2020, guna memperbaiki tulang humerusnya yang patah.

Ia sempat hadir di FP4, tapi hanya untuk mengungkapkan kondisi lengannya dan mengundurkan diri dari balapan, karena Quartararo kembali menang. Setelah itu, Marquez melewatkan sisa tahun itu, dan dua balapan pertama di musim berikutnya.

“Saat itu, saya dapat cedera terparah saya dan tidak bisa bertanding di musim itu secara komplet melawan saudara saya (Alex Marquez). Jadi, ini menjadi tahun pertama kami akan berbagi musim yang utuh. Kami akan berusaha bekerja keras seperti biasa dan mencapai tujuan kami,” kata Marquez.

Meski begitu, Marc menyebut dapat kembali tampil dengan saudaranya di dalam tim yang sama merupakan hal yang positif bagi keduanya.

“Tentu saja itu (bersama) adalah good poin. Suasana kami selalu baik di garasi, dan dalam merencanakan perjalanan. Tapi di lintasan, semua orang dengan tim teknisnya sendiri. Dan harus bekerja lebih keras kalau kamu mau mencapai golnya,” Marc Marquez menandaskan.

Baca juga: MotoGP: Tanpa Marc Marquez, Honda Dengarkan Lebih Banyak Rider

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Pdamjombang. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.